02
Agu 2015

 

JOMBANG - Usai membuka secara resmi Muktamar Nahdlatul Ulama (NU) ke-33, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo menyempatkan diri mengunjungi stand The Wahid Institute di Alun-alun Kota Jombang, Sabtu (1/8) malam. Ia khusus singgah ke stand ini sebelum meninggalkan arena muktamar.

 

Di dalam stand, presiden yang didampingi Ibu Negara Iriana, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan putrinya Puan Maharani antusias menyaksikan foto-foto dan sederetan display kata-kata bijak K. H. Abdurrahman Wahid (Gus Dur).

 

Megawati tersenyum ketika melihat beberapa foto di sana. Salah satunya, foto ketika Gus Dur masih muda. “Umur berapa itu, Mas Dur?” Megawati bertanya kepada puteri Gus Dur, Yenny Wahid, yang ikut mendampingi presiden.

 

“Itu waktu lagi sering rendeng-rendeng (jalan bareng) dengan Mbak Mega,” jawab Yenny. Megawati tersenyum simpul mendengar jawaban itu. Presiden Joko Widodo, yang berdiri di sebelahnya, ikut tersenyum.

 

Presiden, yang juga didamping Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin menanyakan soal display perangko Gus Dur yang dipajang di stand. Yenny menjelaskan bahwa PT. Pos Indonesia meluncurkan perangko edisi khusus bergambar mantan presiden RI keempat dan mantan ketua umum Nahdlatul Ulama selama tiga periode tersebut. [wi]

2704
 

Add comment


Security code
Refresh