09
Jun 2015

 

SURABAYA - Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa turut berkomentar mengenai pemberian gelar pahlawan bagi presiden keempat RI, Abdurrahman Wahid atau Gus Dur.

 

Menurut Khofifah, proses pemberian gelar itu segera dilakukan. Bahkan, pihaknya akan mengajukan hal tersebut dalam beberapa bulan mendatang.

 

"Gelar pahlawan Gus Dur nanti kita ajukan ke Dewan Gelar pada Agustus," ujarnya, di Surabaya, Sabtu (6/6/2015).

 

Khofifah menuturkan, pengajuan gelar pahlawan untuk Gus Dur pada Agustus 2015 didasari alasan kuat. Sebab, pengajuan pada periode Mei diperuntukkan bagi anggota BPUPKI dan PPKI.

 

"Kalau Mei kita ajukan ke Dewan Gelar untuk pahlawan yang terkait perjuangan mereka di BPUPKI dan PPKI. Terkait pengajuan gelar Gus Dur di luar BPUPKI dan PPKI, kita akan ajukan pada Agustus," ucapnya.

 

Sementara untuk gelar pahlawan bagi para anggota PPKI dan BPUPKI, kata Khofifah, tak akan luput dari penanganan Kementerian Sosial.

 

"Ada anggota BPUPKI dan PPKI yang sudah mendapat pahlawan, tapi ada juga yang belum. Kita mendapat masukan dari beberapa elemen masyarakat supaya Kemensos memberikan kelengkapan data-datanya, sehingga yang pernah jadi anggota BPUPKI dan PPKI kita ajukan kepada Menko Polhukam yang bertindak sebagai ketua dewan gelar," pungkas Khofifah.

Sumber: okezone.com | Sabtu, 6 Juni 2015 - 17:18 wib

2221
 

Add comment


Security code
Refresh