Harlah the Wahid Institute Ke-9 & Orasi Kebangsaan "Kepemimpinan yang Berpihak pada yang Lemah (al-Mustad'afin)" Ir. H. Joko Widodo | Kamis, 26 September 2013, 09.30 - 12.30 WIB | The Wahid Institute Jln. Taman Amir Hamzah, No. 8, Jakarta | Olis (0878.3251.7514): Badrus (0813.1092.8060); Subhi (0815.8770.114); Alam (0815.9819.841)



    Program

  • Program Mendatang

    Islam, integritas, danPemberantasanKorupsi. Program ini merupakan bagian dari komitmen mempromosikannilai-nialitransparansi, pemerintahan yangefektif dan akuntabel, yang amatpentingbagipengembangan tata kelola pemerintahan

  • Dokumentasi Komunikasi dan Publikasi

    Program ini bertujuan mendokumentasikan dan menyebarluaskan hasil programdan kegiatan-kegiatan the the Wahid Institut,sekaligusinstrumenpenyebaranpesan lembaga. Di antara program ini antara lain: laporan bulanan,buletintriwulan, laporantahunan, website (www.wahidinstitute.org),sisipanmajalah,sisipan ..

  • Beasiswa Riyanto

    Tiap tahun ratusan murid SMP/Mts dan SMA/MA di seluruh Indonesia menerima manfaat beasiswa ini. Program ini bernama Beasiswa Riyanto, untuk menghormati anggota Banser NU yang gugur saat berusaha menyingkirkan Bom Natal tahun 2000 di Mojokerto. Program ini bertujuan untuk menciptakan anak-anak Indone ..

    Berita

  • Catatan Workshop Bali

    Menghukum Penyebar Kebencian atas Nama Agama

    \"Bermimpi saja kita susah,\" katanya hiperbolik. Tinggal di Yogyakarta, aktivis lembaga swadaya untuk isu dialog antaragama Dian Interfedei ini, menyebut kasus serangan terhadap Irsyad Manji sebagai buktinya. Proses hukum kasus yang terjadi awal Mei di kantor Yayasan LKiS, Yogyakarta, itu masih gel ..

  • Dikecam, Tindakan Sekolah yang Meminta Informasi Ukuran Kelamin Siswa

    Peneliti senior The Wahid Institute Rumadi Ahmad mengecam tindakan sebuah sekolah di Sabang, Nanggroe Aceh Darussalam, yang meminta informasi dari siswanya tentang ukuran kelamin. Sebelumnya ada juga daerah yang hendak melakukan tes keperawanan.

  • Tuan Guru Subki Lulusan Arab Saudi

    Kini pondok sudah berkembang pesat. Santrinya tak hanya berasal dari Lombok Barat, tapi juga hingga ke Lombok Tengah. Saat ini anak asuhnya berjumlah 450 orang, yang dididik oleh 50 tenaga pengajar. Di pondok pesantren inilah Subki Sasaki menanamkan tiga fondasi kepada anak didiknya: keagamaan, kebu ..

LAPORAN KEBEBASAN BERAGAMA Ilusi Negara Islam

Perpustakaan Toko Buku

Koleksi Pustaka Koleksi Pustaka Koleksi Pustaka Koleksi Pustaka Koleksi Pustaka Koleksi Pustaka Koleksi Pustaka Koleksi Pustaka Koleksi Pustaka Koleksi Pustaka Koleksi Pustaka Koleksi Pustaka